Tempat Berbagi Seputar Informasi Teknologi Terbaru

Xiaomi Mi Note 2, Phablet Dengan RAM 4GB & Snapdragon 820

Phablet Xiaomi Mi Note 2 kabarnya akan tersedia varian dengan RAM 4GB dan menggunakan chipset Snapdragon 820. Adapun varian yang lebih tinggi dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 821 dan RAM 8GB. Laporan terbaru yang beredar menyebutkan bahwa Xiaomi akan melepas phablet andalannya bulan ini.

Seperti informasi sebelumya, Xiaomi Mi Note 2 kabarnya mengusung layar lengkung di kedua sisinya seperti Galaxy S7 Edge yang berukuran 5,7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) untuk varian terendah, Sedangkan varian yang lebih tinggi mengusung layar Quad HD. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass pada ponsel ini.

Kabar yang beredar sebelumnya, phablet flagship ini dibekali dengan teknologi Force Touch seperti iPhone 6S. Tak lupa, sensor sidik jari juga dibenamkan pada ponsel canggih ini. Mi Note 2 menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 8.

Ponsel canggih Xiaomi Mi Note 2 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas hingga 128GB, tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone ini dipastikan mendukung konektivitas sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications).

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi Note 2 cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 atau Snapdragon 820/821 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,4GHz dan dual-core 1,8GHz, serta didukung oleh RAM 4GB atau 6GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Sektor kamera, Xiaomi membekali ponsel flagship Mi Note 2 ini dengan dua buah kamera berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung oleh aperture f/2.0, OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Spesifikasi kameranya mirip dengan Huawei P9 atau Honor 8.

Kamera depan Xiaomi Mi Note 2 ini juga cukup mumpuni dengan berkekuatan 4 megapiksel berteknologi UltraPixel dengan sensor 1/3 inci 2um piksel aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat. Smartphone canggih ini disokong baterai berkapasitas 4000mAh atau 3600mAh dilengkapi teknologi QuickCharge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Post Terbaru