Tempat Berbagi Seputar Informasi Teknologi Terbaru

Kehebatan iPhone 7 Bikin Geleng-Geleng Kepala

SALAM SEJAHTERA UNTUK KITA SEMUA
Pembaca sekalian, kali ini  TECHNO UPDATE akan memperbaharui informasi anda mengenai “Kehebatan iPhone 7 Bikin Geleng-Geleng Kepala“, simak berita selengkapnya berikut ini.

Techno Update - Apple secara resmi merilis dua versi iPhone 7 dalam acara Apple Event di San Francisco. Ponsel pintar itu hadir dengan ukuran layar yang sama dengan generasi iPhone 6 yakni 4,7 inch dan iPhone 6 plus selebar 5,5 inch. Di luar negeri, ponsel terbaru dari perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California itu bisa dipesan pada 9 September.

SVP Worldwide Marketing Apple Phil Schiller mengatakan, produk mulai dikirimkan pada dua tahap. Ada negara yang menerima iPhone 7 pada 16 September, tapi ada juga yang seminggu kemudian. ’’Kami bekerja keras supaya terkirim tepat waktu,’’ katanya.

Ponsel yang disebut-sebut sebagai iPhone terbaik itu dilepas dengan harga yang sama dengan generasi 6. Tentu saja, itu membuat iPhone 6 dan 6 plus akan turun harga. Untuk iPhone 7, akan dilepas mulai USD 647 atau Rp 8,5 juta. Sedangkan iPhone 7 Plus seharga USD 769 atau Rp 10 juta.

Namun, itu harga di luar negeri. Tentu akan berbeda jika ponsel itu masuk ke Indonesia. Menariknya, Apple kini menghilangkan opsi memori penyimpanan 16 GB. Jadi, dengan harga yang sama dengan iPhone 6 16 GB, akan mendapatkan versi 32 GB.

’’Opsi lainnya, ada 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Khusus untuk warna hitam, hanya untuk penyimpanan 256 GB,’’ jelasnya. Untuk produk baru yakni AirPod, disebutnya tersedia pada akhir Oktober dengan harga USD 159 atau sekitar Rp 2 juta.

Sedangkan untuk pemilik iPhone atau iPad, dikatakan Phil bisa segera menikmati update ke iOS 10. Rencananya, sistem operasi terbaru itu sudah bisa diunduh dan dipasang pada 13 September ini.

Jika seperti ini, jelas Apple bisa menggilas kompetitornya. ’’Ini iPhone terbaik yang pernah kami buat. iPhone 7,’’ kata CEO Apple Timothy D. Cook.

Dia juga menyanjung ponsel terbarunya dengan desain yang sangat indah. Desain, disebut sangat keren dan baru. Hadir dengan dua warna baru yaitu jet black yang lebih klimis, lalu hitam, emas, rose gold, dan silver.

Home button yang dikabarkan hilang, ternyata tetap ada. Namun, dibuat lebih baik dengan sensitivitas tekanan yang lebih baik. Ada mesin baru yakni taptic engine yang membuat tombol bulat itu lebih nyaman digunakan.

Selain itu, untuk kali pertama, Apple mendeklarasikan ponselnya dengan daya tahan IP67. Itu artinya, iPhone akhirnya tahan terhadap debu dan air meski kedalaman dan daya tahannya terbatas.

Tak hanya itu, kamera bisa jadi perubahan paling mencolok dalam iPhone 7. Secara umum, kamera iPhone 7 hadir dengan 12 megapixel. Namun, kali ini ditambahi dengan fasilitas Optical Image Stabilization (OIS) yang mengurangi goyangan saat mengambil gambar. Untuk aperture atau diafragma, kameranya menjadi 1.8 yang mampu menyerap lebih banyak cahaya sehingga tetap asyik dipakai saat malam atau dalam ruangan.

Kameranya dibuat dengan enam elemen yang membuat hasilnya sangat bagus karena didukung sensor baru. Kalau butuh cahaya tambahan, flash di iPhone 7 lebih kuat karena didukung empat LED. Yang paling menarik, kamera untuk iPhone 7 Plus karena dilengkapi dua lensa. Fungisnya adalah, untuk memotret gambar secara wide atau lebar, dan satu lagi bergunsi sebagai tele.

Fungsi tele untuk memotret jarak jauh bukan menggunakan digital zoom, tetapi optical zoom 2 kali dan digital zoom 10 kali. Jadi, jangan pernah khawatir lagi foto zoom yang dihasilkan tidak tajam. ’’Tanpa ada penurunan kualitas. Tetap kualitas 12 mp dengan hasil tajam,’’ kata Phil, presentator iPhone 7 dari atas panggung.

Pengguna iPhone juga kini bisa lebih lama menatap ponselnya karena kini memiliki retina HD display di iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus. Dengan layar baru itu, dijanjikan 25 persen lebih cerah, wide color gamut untuk memastikan warna terbaik, dan 3D touch.

Sementara kualitas audio, juga dibuat lebih baik karena untuk kali pertama, iPhone punya speaker stereo. Isu iPhone akan menghilangkan earphone jack 3,5 mm benar terjadi. EarPods nantinya akan disambungkan melalui kabel lighting ke USB C yang jadi satu dengan charger. Kalau mau menggunakan earphone lama, bisa menggunakan konektor yang disediakan.

Hal baru lainnya adalah soal earphone. Kali ini, Apple menghadirkan AirPod wireless. Bentuknya mirip EarPods di iPhone 6 tapi tanpa kabel dengan chip baru W1 yang pintar untuk menyalurkan suara ke telinga. Sangat mudah disambungkan dengan perangkat Apple. Kalau mau menerima telepon, tinggal ketuk satu kali di AirPod.

Sedangkan soal performa, chip A10 disebutnya membawa perubahan besar. Ada empat inti CPU di dalamnya. 40 persen lebih cepat dari A9 yang dipakai di iPhone 6. Kemampuan grafisnya juga naik 50 persen dari iPhone generasi sebelumnya. Selain itu iPhone 7 memiliki kekuatan baterai lebih tahan lama dua jam dibanding dengan iPhone 6.

Demikian informasi mengenai “Kehebatan iPhone 7 Bikin Geleng-Geleng Kepala”, semoga dapat menambah pengetahuan anda seputar teknologi. Silahkan di SHARE Terima kasih atas kunjungan anda...


SALAM TECHNO UPDATE

Source : www.lombokpost.net
Share:

0 comments:

Post a Comment

Post Terbaru