Tempat Berbagi Seputar Informasi Teknologi Terbaru

Foldimate, Mesin yang Bisa Menyetrika dan Melipat Baju

SALAM SEJAHTERA UNTUK KITA SEMUA
Pembaca sekalian, kali ini  TECHNO UPDATE akan memperbaharui informasi anda mengenai “ Foldimate, Mesin yang Bisa Menyetrika dan Melipat Baju“, simak berita selengkapnya berikut ini.

Techno Update - Kabar gembira bagi anda yang cukup jera dengan tugas menyeterika dan melipat baju. Baru-baru ini sebuah perusahaan start up di kota San Fracisco, negara bagian California, menciptakan perangkat yang dapat meringankan tugas tersebut.

Perusahaan FoldiMate menyebut produk mereka sebagai 'sahabat Anda dalam melipat pakaian'. Alat ini menggunakan sabuk berjalan, beberapa lengan robot, dan nampan yang bisa diatur untuk mendorong keluar pakaian yang sudah siap dan terlipat.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (4/6/2016), situs web perusahaan menuliskan, "FoldiMate adalah mesin pelipat pakaian secara robotik, dan ia hanya mengetahui cara melipat bak seorang pakar. Setiap saat."

"FoldiMate Family, pelipat pakaian secara robotik yang dibidik untuk pasar rumahan. Akan segara menjadi perangkat wajib di setiap rumah tangga seluruh dunia."

Dengan ukuran perangkat setinggi 81 cm dan lebar 71 cm, alat ini disebut-sebut cukup ringkas untuk berada di dalam ruang cuci dan dapat dengan mudah dipindahkan ke ruang lain. Beratnya pun hanya 29,5 kg.

Alat ini dirancang untuk ditaruh di atas mesin cuci, mesin pengering, atau meja yang kokoh. Perusahaan ini menawarkan aksesori berupa meja beroda supaya perangkat ini bisa dibawa-bawa ke tempat biasanya pengguna melipat pakaian.

Pengguna cukup menjepit pakaian yang baru saja selesai dicuci pada rak yang menjadi bagian mesin dan terletak di luarnya. Kemudian menekan sejumlah tombol untuk menentukan jenis pakaian, entah celana atau baju.

FoldiMate dapat mendeteksi ukuran pakaian, ketebalan bahan, atau panjang lengannya. Alat ini kemudian menyesuaikan diri berdasarkan informasi tersebut.

Selain melipat, alat ini menyeterika baju dengan cara mengurangi lecek pada pakaian karena memiliki mesin uap sendiri.

Perusahaan FoldiMate mengaku hanya perlu sekitar 10 detik untuk melipat baju. Perlu tambahan 20 hingga 30 detik untuk menghilangkan kusut pada pakaian.

Rak yang ada bisa memegang antara 15 hingga 20 potong pakaian, tapi tidak bisa menangani semua yang ada dalam keranjang cucian. Maksudnya, pengguna masih harus melipat sendiri handuk, pakaian dalam, dan kaos kaki.

Mesin ini sebenarnya telah ada secara komersial sejak 2014, tapi perusahaan berusaha membuat versi yang lebih ramah bagi keluarga dan diperkirakan memasuki pasar pada 2017.

FoldiMate sudah menerima pesanan melalui situs web mereka. Harga alat berkisar antara US$700 hingga US$850 (antara Rp 9,4 dan Rp 11,4 juta). Namun demikian, perusahaan menawarkan diskon 10 persen bagi peminat yang membayar uang muka setidaknya US$10 (Rp 134 ribu).

"Kami mengembangkan cara robotik yang dipatenkan untuk melipat pakaian, sehingga mengurangi sepertiga ukuran mesin dengan harga sasaran yang tetap terjangkau oleh pengguna biasa dan bisnis, kurang dari seperlima harga langsung dari pesaing," demikian sesumbar FoldiMate.  

Demikian informasi mengenai “ Foldimate, Mesin yang Bisa Menyetrika dan Melipat Baju”, semoga dapat menambah pengetahuan anda seputar teknologi. Silahkan di SHARE Terima kasih atas kunjungan anda...

SALAM TECHNO UPDATE
Source : liputan6.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

Post Terbaru